STIEM BONGAYA GELAR WORKSHOP JURNALISTIK BERSAMA HERALD.ID DENGAN Tema “Tantangan Dunia Jurnalistik Modern Bagi Jurnalis Muda”

HUMAS STIEM BONGAYA – Senin 19 Februari STIEM Bongaya Bersama Herald. Id gelar kegiatan workshop jurnalistik dengan tema

“Tantangan Dunia Jurnalistik Modern bagi Jurnalis Muda” 

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kampus STIEM BONGAYA lantai 2 jalan Andi Mappaodang. Kegiatan di bawakan oleh dua pemateri, yakni, Direktur Operasional Herald Indonesia Aswad Syam yang membawakan materi jurnalistik, dan fotografer Herald Sulsel, Moh Niaz Sharief yang membawakan materi teknik fotografi. Dan kegiatan ini Dipandu Wakil Ketua Prodi Akuntansi STIEM Bongaya, Ruslan Leo, SE., MM,

Kegiatan berlangsung mulai Pagi sampai dengan siang.

Kegiatan ini di buka langsung secara resmi Ketua STIEM Bongaya, Prof Dr Jannati Tangngisalu, SE., MSi, yang didampingi oleh Wakil Ketua 3 Dr. Hasbiyadi, SE., MM, Wakil Ketua 2 Dr. Ir. Syamsul Alam, ST., MM. Serta Kepala Humas STIEM Bongaya, Mansyur Mus, SE, MM. 

Hadir pula para kepala unit, para dosen, staf Humas STIEM Bongaya, juga mahasiswa dari unsur pengurus HMJA, HMJM, SCI, Mapala dan KSPM.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 3 Dr. Hasbiyadi, SE., MM mengatakan, pelatihan jurnalistik ini digelar agar bagaimana peserta mahir cara membuat narasi, video konten dan sebagainya. “Hampir semua lembaga kemahasiswaan memiliki media sosial. Saya mengapresiasi lembaga mahasiswa, betul-betul update di media sosialnya. Kita update Facebook. Seharusnya kita update juga website,” harap Hasbi, sapaan akrabnya.

Menurut Hasbi, pemberitaan seharusnya kuat di websitenya, nanti diviralkan di media sosial. Sementara itu, Prof. Dr. Jannati Tangngisalu, SE., MSi, mengatakan, kegiatan Workshop Jurnalistik ini salah satu implementasi kerjasama dengan Herald. “Ini salah satu implementasi kerjasama kita dengan Herald Sulsel. Jadi kita harapkan, masing-masing unit bisa mengawal pemberitaan. Hari ini kita akan diberikan ilmu dari Herald Sulsel,” cetusnya.

Menurut Prof Jannati, peran media sangat penting. “Melalui workshop ini kita belajar menulis berita, mengambil foto. Momen ini bisa dimaksimalkan agar kita bisa dapat ilmunya,” harapnya.